business-job-interview-concept.jpg

1. RECRUITMENT & SELECTION SERVICES

“The right man on the right place” berarti memberdayakan orang yang tepat pada tempatnya dan menduduki jabatan sesuai kemampuannya. Akan tetapi perusahaan seringkali menghadapi kendala dalam menemukan tenaga kerja yang memenuhi kualifikasi untuk ditempatkan pada posisi yang sesuai dengan kebutuhan perusahaan. EXA Mitra Solusi dapat membantu Anda dalam layanan jasa terkait Human Resource di Indonesia untuk mendukung Perusahaan Anda mencapai tujuan.

RECRUITMENT SERVICES

  1. Sourcing : Melakukan Digital Sourcing yang  bekerjasama dengan Universitas, Job fair, Media Sosial, Job Portal, dan Website.

  2. Screening : Screening CV kandidat dilakukan untuk menentukan kandidat yang sesuai berdasarkan kualifikasi yang dibutuhkan.

SELECTION SERVICE

  1. Background Checking : Melakukan pemeriksaan latar belakang kandidat ke universitas dan atau perusahaan tempat bekerja sebelumnya.

  2. Undangan Psikotest : Mengundang kandidat untuk proses selanjutnya yaitu mengerjakan Tes Online melalui platform yang disediakan oleh EXA Mitra Solusi.

  3. Interview : Tim rekrutmen EXA Mitra Solusi akan menghubungi kandidat untuk tahap interview melalui telepon/Whatsapp/e-mail, Melakukan konfirmasi kepada kandidat perihal pengerjaan tes, Melakukan Interview kandidat dengan jadwal yang telah ditentukan, Memberikan Technical Test kepada kandidat sesuai dengan posisi yang dilamar, dan Memberikan training singkat apabila diperlukan.

  4. Tele-Inviting : Menghubungi kandidat untuk melakukan proses interview lanjutan atau interview dengan pihak Perusahaan klien, atau apabila sudah memasuki tahap akhir maka kandidat akan diundang untuk tawaran kerja.

  5. Health Screening (Opsional) : Mengadakan tes screening kesehatan apabila diperlukan (Antigen, Swab, Rontgen, etc).

  6. Tanda Tangan Kontrak : Memberikan penyuluhan singkat kode etik, kandidat akan diundang untuk tanda tangan kontrak.

2. EMPLOYEE ADMINISTRATION REGISTRATION

Stabilitas dan Loyalitas dari suatu perusahaan menjadi hal yang penting untuk mendukung kinerja & performa karyawan. Untuk membantu perusahaan anda, EXA Mitra Solusi menyediakan Employee Administration and Registration Services.

side-view-cropped-unrecognizable-business-people-working-common-desk.jpg

ON BOARDING

  1. Kontrak Kerja : Mempersiapkan kontrak kerja karyawan, Karyawan mengerjakan modul Kode Etik, Melakukan brief Kontrak kerja, Penandatangan Kontrak kerja, Mengerjakan modul Onboarding di Mobile Apps

  2. Pendaftaran BP Jamsostek & BPJS Kesehatan

  3. Memberikan briefing/ onboarding kepada karyawan baru

RETENTION

  1. Melakukan pengisian data karyawan

  2. Administrasi BP Jamsostek dan BPJS Kesehatan

  3. Administrasi Cuti

  4. Administrasi Kehadiran (Absensi) dan Lembur karyawan

  5. Proses Payroll termasuk perhitungan BPJS dan PPH 21. Berikut di bawah ini detail proses payroll : ​Perhitungan Take Home Pay (THP), Perhitungan PPH 21, Perhitungan BP Jamsostek, dan Perhitungan BPJS Kesehatan

  6. Tax Office (SPT Tahunan)

  7. Pelatihan dan Bimbingan

  8. Penerbitan Surat Peringatan, Surat Referensi, dan lain-lain

  9. Pembayaran Gaji​ : Proses transfer gaji melalui bank transfer ke rekening karyawan, dan Slip Gaji

OFF BOARDING

  1. Penerbitan Surat Pengakhiran Kerja

  2. Melakukan wawancara berhenti bekerja

  3. Penerbitan paklaring (surat referensi kerja)

close-up-hands-giving-dollar-pay-compensation-from-work.jpg

3. PAYROLL

Setiap Perusahaan tidak lepas dari Payroll. Payroll merupakan proses administrasi rutin yang di lakukan setiap bulan, namun sangatlah penting. Proses perhitungan gaji harus sesuai dengan peraturan ketenagakerjaan dan ketentuan perpajakan yang berlaku. Dan yang paling penting tentunya perhitungan harus akurat dan tepat.

EXA Mitra Solusi menyediakan Payroll Services yang meliputi proses perhitungan gaji dan pajak penghasilan sesuai dengan undang-undang yang berlaku.

Payroll Services Exa Mitra Solusi Meliputi :

- Bulanan

  • Melakukan rekap absensi

  • Menghitung Take Home Pay

  • Slip Gaji

  • Laporan SPT Masa PPH 21 (Seri SPT 1721)

  • Laporan BP Jamsostek

- Tahunan

  • Laporan SPT Masa PPh 21/26

  • Form 1721 A1

4. OPERATIONAL MANAGEMENT & SUPPORT

Kami senantiasa memilih dan menempatkan orang-orang yang memiliki kompetensi di bidangnya. Sistem rekrutmen yang telah kami kembangkan secara online, dilengkapi dengan psychological test dan sejumlah alat test lain yang dapat menjamin akurasi pemenuhan kebutuhan tenaga kerja sesuai dengan kualifikasi yang diinginkan perusahaan Anda. Didukung pula dengan sistem administrasi ketenagakerjaan termasuk pemrosesan payroll untuk memastikan pengelolaan tenaga kerja yang ditempatkan pada perusahaan Anda berjalan sesuai dengan ketentuan perundangan yang berlaku.

Busy Office

Operational Support Management Services menyediakan pengelolaan kegiatan operasional untuk lingkup pekerjaan yang perlu dilakukan dengan Service Level Performance yang ditetapkan bersama Klien.

Operational Support Management Services mencakup Direct Sales, Telemarketing, Customer Service, Desk Collection, Administration, Data Entry, dan Mobile Services. Lingkup Keseluruhan Operational Support Management Services mencakup tahapan proses berikut ini:

Operation Support Service

- Penilaian terhadap obyek/proyek yang akan dikelola pelaksanaan operasionalnya.

   > Volume pekerjaan

   > Standar kualitas

   > Waktu penyelesaian pekerjaan

   > Jumlah dan kriteria tenaga kerja

   > Jenis dan jumlah peralatan kerja

- Menyusun Rencana Kerja (rutin maupun periodik)

- Menjalankan Rencana Kerja

- Peningkatan Kinerja

- Evaluasi Kinerja