ASURANSI JIWA: KENAPA PENTING?


Mencegah lebih baik daripada mengobati. Sedia payung sebelum hujan

Dua pepatah yang sering kita jumpai ketika kita harus bersiap-siap dahulu sebelum resiko yang tidak diinginkan terjadi, karena kita tidak akan pernah bisa menduga kapan hal tersebut akan terjadi.


Kita tidak tahu kapan kita akan di serang penyakit, kecelakaan, kemalingan, dan musibah lainnya yang mungkin saja bisa menghampiri kita kapan saja dan dimana saja.


Akan tetapi, kita masih bisa melakukan pencegahan atau mitigasi resiko agar hal ini dapat terhindarkan, misalnya saja agar tidak sakit, maka kita bisa melakukan gaya hidup sehat, olah raga dan istirahat yang cukup. Untuk menghindari kecelakaan lalu lintas bisa dihindari dengan mematuhi aturan lalu lintas yang berlaku, tidak mengemudi ketika mengantuk dan banyak hal lainnya.


Namun ada satu hal yang tidak bisa kita cegah yaitu meninggal dunia. Setiap orang pasti akan meninggal dunia, hanya saja kita tidak tahu kapan, dimana, dan bagaimana hal ini akan terjadi.


Yang bisa kita lakukan hanyalah mempersiapkan diri dengan banyak berbuat kebaikan dan mempersiapkan dana bagi masa depan keluarga. Mempersiapkan dana sendiri tentulah bukan perkara yang mudah, disinilah asuransi jiwa sangat berperan untuk mencukupi hal tersebut.

“ASURANSI JIWA BUKANLAH UNTUK DIRIMU MELAINKAN UNTUK MEREKA YANG KAMU TINGGALKAN”

6 alasan utama kamu membutuhkan asuransi jiwa:

  1. Adanya resiko SKMCT SKMCT merupakan singkatan dari Sakit berat, Kecelakaan, Meninggal dunia, Cacat tetap total, dan Tua. Hal-hal ini merupakan resiko kehidupan yang dialami oleh semua orang semasa hidupnya. Sakit berat, kecelakaan, cacat tetap total merupakan hal-hal yang dapat menggerus perekonomian seseorang. Menjadi tua (hidup terlalu lama) akan memakan biaya hidup yang lebih banyak, belum lagi apabila masih ada gaya hidup yang harus dipenuhi. Meninggal merupakan suatu hal yang tidak dapat terelakkan oleh semua orang, dan ketika meninggal, kondisi finansial orang yang ditinggalkan, kemungkinan besar tidak lagi sama dengan yang terdahulu.

  2. Melindungi keluarga dari kesulitan finansial SKMCT merupakan singkatan dari Sakit berat, Kecelakaan, Meninggal dunia, Cacat tetap total, dan Tua. Hal-hal ini merupakan resiko kehidupan yang dialami oleh semua orang semasa hidupnya. Sakit berat, kecelakaan, cacat tetap total merupakan hal-hal yang dapat menggerus perekonomian seseorang. Menjadi tua (hidup terlalu lama) akan memakan biaya hidup yang lebih banyak, belum lagi apabila masih ada gaya hidup yang harus dipenuhi. Meninggal merupakan suatu hal yang tidak dapat terelakkan oleh semua orang, dan ketika meninggal, kondisi finansial orang yang ditinggalkan, kemungkinan besar tidak lagi sama dengan yang terdahulu.

  3. Bisa melunasi hutang Semasa hidupnya, ada kalanya seseorang mempunyai hutang, dan tidak jarang ketika mereka telah tiada, hutang-hutang tersebut belum terlunaskan. Dengan adanya asuransi jiwa, uang pertanggungan dapat digunakan untuk melunasinya.

  4. Persiapan pensiun Umur seseorang tentu tidak ada yang mengentahuinya, tapi tentu ketika seseorang memasuki masa tuanya mereka ingin menikmati masa pensiun dengan orang-orang terdekatnya. Dengan adanya asuransi jiwa dari BCA Life Legacy Protection, ketika dirasa sudah tidak ada lagi yang bergantung secara finansial, pemegang polis dapat mengajukan pembatalan polis dan menikmati manfaat nilai tunai yang diperoleh untuk masa tuanya.

  5. Salah satu bentuk investasi Pernah dengar istilah membeli uang besar dengan uang kecil? Asuransi merupakan cara berinvestasi untuk masa depan keluarga, dengan membayarkan premi kepada perusahaan asuransi, maka tertanggung akan dilindungi dan nilai perlindungannya (uang pertanggungan) lebih besar di bandingkan dengan premi yang dibayarkan oleh nasabah.

  6. Memberikan ketenangan dalam hidup Menurutmu kenapa ada bodyguard? Mereka ada untuk memberikan perlindungan serta rasa aman terhadap orang yang mempekerjakannya. Sama halnya dengan asuransi yang memberikan proteksi finansial kepada orang yang mempunyainya. Proteksi ini dirasakan bukan hanya untuk dirinya sendiri, tapi juga untuk seluruh keluarganya. Dengan semua permasalahan dan pikiran yang ada dalam hidup, tentu saja kamu mau apabila ada satu hal yang berkurang untuk dipikirkan bukan? Itulah kenapa kamu membutuhkan asuransi jiwa. Yuk, ciptakan rasa aman bagimu dan keluargamu dengan memilikinya.

2 views0 comments