Bite-Sized Learning


Kita semua menjalani dan menikmati cara belajar baru saat ini yaitu Bite-Sized Learning.

Dalam banyak kesempatan, cara HR mengembangkan kemampuan calon karyawan/karyawan adalah meminta mereka untuk belajar mandiri terlebih dahulu. HR memberikan kesempatan calon karyawan/karyawan untuk mempelajari yang HR minta selama dua minggu, setelah itu karyawan diberikan tes oleh HR.

HR melakukan hal ini agar bisa melihat ;


Pertama, apakah benar kandidat ini serius, bila dia serius akan kembali lagi dalam dua minggu, bila tidak serius, mereka tidak akan mau kembali lagi. Pola ini cocok untuk para kandidat yang baru lulus dari kampus atau sekolah.

Kedua, melihat kemampuan belajar mandiri.


Setelah mereka masuk, bagaimana mereka belajar lebih banyak ? HR memberikan bite-sized learning, belajar sedikit demi sedikit. Bagaimana dengan polanya? Sama saja dengan memberikan bahan, bacaan buku, ebook, panduan PDF, mereka baca dan coba sendiri dulu.


Maka jangan heran, blended-learning telah menjadi bagian dari kehidupan kita saat ini. Anak-anak kita kelak akan mulai belajar dengan pola ini.


Apa yang harus kita siapkan?


Platform Microlearning - ini akan membantu karyawan mengakses materi. Sekarang bisa dan semua ada di youtube. Mungkin ada video pembelajaran khusus, mungkin ada yang bahkan punya LMS (learning management system). Bedanya, tiap hari-tiap saat tertentu mereka akan belajar hal kecil, yang fokus dibaca, dipelajari secara online. Ini yang dipelajari kecil, sedikit demi sedikit.


Terapkan metode pelatihan ini sekarang juga hanya di satu platform dan dapatkan banyak keuntungan di seluruh bidang usaha Anda dengan Naolearn!

0 views0 comments