top of page

Keunggulan Mengintegrasi WhatsApp Business API Sebagai Media Komunikasi Perusahaan

Fitur WhatsApp semakin banyak dan semakin multifungsi pada tahun 2022 ini, salah satunya adalah WhatsApp Business. Keunggulan WhatsApp Business adalah memudahkan penggunanya untuk menggunakan WhatsApp sebagai platform komunikasi bagi bisnis yang di lakukan oleh para penggunanya. Selain fitur komunikasi, WhatsApp Business memiliki fitur – fitur lainnya seperti fitur catalog, fitur add to cart, label, quick dan auto reply, blast, story, dan berbagai fitur lainnya yang semua bercondong pada kemudahan marketing serta branding bagi bisnis.


Apa saja keunggulan WhatsApp Business bagi penggunanya?


1. Efisiensi

Fitur – fitur pada WAB selain membantu penggunanya dalam marketing dan branding bisnis tentunya meningkatkan efisiensi dalam proses operasi bisnis, dari kemudahan otomasi hingga kemudahan klasifikasi, memangkas waktu operasional bagi operator.


2. Tersedia Bagi Pelanggan 24/7

Kemudahan bagi pengguna WAB membuat pesan otomatis seperti greeting dan auto-reply memudahkan komunikasi dengan pelanggan 24 jam.


3. Marketing dan Branding

Kemudahan mempromosikan produk secara direct ke pelanggan setia maupun ke calon pelanggan melalui blast, story, ataupun catalog meningkatkan engagement dengan pelanggan secara signifikan.


4. Integrasi dengan laman Facebook serta website perusahaan.

WhatsApp Business sudah terintegrasi dengan facebook tandanya perusahaan dapat mengoperasikan keduanya secara bersamaan untuk menjangkau pelanggan secara lebih luas namun tetap teratur. Facebook Ads dapat diintegrasi dengan WhatsApp agar calon pelanggan yang melihat iklan dapat langsung menghubungi bisnis melalui WhatsApp.


Kami, menghadirkan Contact Center Software EXATECH yang dapat mengintegrasi WhatsApp Business API dalam software CRM perusahaan. EXATECH sendiri merupakan Omnichannel Contact Center Software yang tidak hanya berlaku bagi WhatsApp Business API, melainkan seluruh platform komunikasi lain seperti sistem teleponi, Facebook, Instagram, Twitter, dan Telegram dapat terintegrasi didalam EXATECH.



EXATECH adalah Contact Center Software yang kami, PT. Exa Mitra Solusi sediakan untuk melengkapi kebutuhan contact center perusahaan. Selain seluruh fitur yang sudah dijelaskan di atas, EXATECH sendiri sudah dapat mengintegrasi WhatsApp Business API serta dapat menyediakan sumber daya secara menyeluruh baik dari software, hardware, infrastructure, dan manpower. Kami juga menyediakan full customization untuk menyesuaikan fitur dengan kebutuhan perusahaan. Terlebih lagi, perusahaan kami sejak tahun 2017 sudah bersertifikasi internasional ISO 9001:2015.

Commentaires


bottom of page